Zarnadi.com

Blog yang mebahas informasi seputar bisnis, kecantikan, cinta dan gaya hidup

Kamera Sony / Uncategorized

Harga Dan Spek Kamera Sony Mirrorless A6500 Baru

Harga Kamera Sony Mirrorless A6500 dari Sony di pasaran dianggap mampu bersaing dengan banyaknya kamera-kamera canggih yang banyak diproduksi oleh vendor-vendor lain. Sekarang ini tantangan terberat dari produsen kamera adalah smartphone-smartphone canggih yang terus bermunculan dengan spesifikasi kameranya yang semakin mumpuni.

Sony telah merilis kamera mirrorless, untuk seri terbarunya yaitu A6500 dalam sebuah kesempatan di New York dengan upgrade fitur-fitur di dalamnya yang semakin canggih dan termutakhir. Seri mirrorless A6500 merupakan generasi penerus dari seri terdahulunya yang diluncurkan 9 bulan lalu yaitu A6300.

Tentu para produsen kamera harus berusaha keras agar produknya memiliki keunggulan tersendiri dibanding produk lain dengan selalu memperbarui fitur-fiturnya agar semakin canggih dan dengan harga yang bersaing. Harga Kamera Mirrorless A6500 yang beredar di pasaran.

Harga Kamera Sony Mirrorless A6500

Review Harga Dan Spesifikasi Kamera Sony Mirrorless A6500

Adapun karakteristik dari kamera mirorrless seperti A6500 ini adalah ukurannya yang ringkas, jauh lebih ringan, kualits foto hampir sama dengan hasil dari DSLR, memiliki opsi pengganti lensa, harganya jauh lebih murah dibanding beberapa kamera DSLR dan ukuran sensor setara dengan DSLR kelas menengah.

  • Sony Mirrorless A6500 APS-C Dengan Autofocus Terkencang Sehingga Mampu Mendapat Fokus Pada Obyek Hanya Dalam Waktu 0,05 Detik Saja

Selain dari segi Harga Kamera Sony Mirrorless A6500, yang tidak kalah penting adalah sistem autofocus APS-C pada mirorrless A6500 ini merupakan yang terkencang. A6500 merupakan generasi pembaruan dari A6300 yang diluncurkan awal tahun 2016 lalu. Seri A6300 maupun A6500 sama sama menggunakan sistem 4D focus yang memiliki 425 spot autofocus phase detection yang mampu  mendapatkan fokus pada sebuah obyek hanya dengan waktu 0,05 detik saja.

Sekedar pengingat kembali, autofocus merupakan sebuah sistem pada kamera maupun lensa yang ketepatannya bisa ditentukan. Dengan autofocus, kamera bisa mendeteksi obyek yang akan kamu bidik seberapa jaraknya, sehingga gambar yang dihasilkan terfokus pada obyek utama. Dengan mode autofocus kamu bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan dari jarak dekat. Sony Mirrorless A6500, memiliki kemampuan mengambil gambar secara continous autofocus.

Model Kamera Sony Mirrorless Seperti A6500 Semakin Populer Di Kalangan Masyarakat Indonesia

  • Harga Kamera Sony Mirrorless A6500 di Indonesia mampu bersaing dengan model-model kamera DSLR

Pada kamera jenis mirorrless tidak membutuhkan cermin untuk memunculkan gambar pada viewfinder, sehingga menghemat ukuran berat dan yang paling penting menghemat biaya. Dengan membuang cermin pada kamera maka konsekuensi yang didapat adalah tidak adanya viewfinder optik maka kamera mirrorless A6500 ini menggunakan sistem EVF-electronic viewfinder.

Kamera jenis mirorrless seperti pada Harga Kamera Mirrorless A6500 ini semakin hari semakin populer di indonesia karena memiliki daya tarik tersendiri mengingat paket yang lebih simpel sehingga nyaman dibawa kemana-mana dengan kualitas foto yang sama dengan kontrol seperti layaknya sebuah kamera DSLR.

  • Sony Mirrorless A6500 Telah Dibekali Dengan Image Stabilization Pada Bodi Kamera

Harga Kamera Mirrorless A6500 untuk kelas mid entry ini merupakan satu-satunya kamera dari Sony yang sudah dibekali 5-axis image stabilization yang disematkan pada bodi kamera. Pada seri sebelumnya seperti A6300 memang sudah dilengkapi penstabil gambar namun pihak Sony tidak pernah menjelaskan teknologi yang diusung. Image stabilization sendiri merupakan fitur yang diusung oleh kamera keluaran terbaru dengan tujuan untuk mengurangi getaran pada kamera saat tanggan menekan tombol shutter 

Getaran yang dihasilkan berpotensi memperburuk hasil seperti gambar menjadi blur terlebih lagi saat pengambilan gambar kondisi pencahayaanya minim. Maka dengan image stabilization getaran akibat tangan tadi bisa dideteksi oleh gyrosensor kamera akan mengkompesasinya dengan menggerakan elemen lensa khusus agar jatuhnya cahaya pada sensor tidak mengalami penyimpangan.

  • Perbedaan Sony Mirrorless A6500 Dengan Generasi Sebelumnya Kamera A6300

Selain perbedaan dari sisi Harga Kamera Mirrorless A6500  dengan seri terdahulunya A6300, pada generasi pembaruan ini pihak Sony telah melengkapi layarnya dengan teknologi touch screen.

Memang tidak ada perbedaan yang begitu signifikan dari dua kamera ini.
Walau menawarkan teknologi layar sentuh, kamu masih bisa menggunakan tombol manual yang masih tersedia pada Mirrorless A6500.

  • Dukungan Konektivitas Pada Mirrorless A6500 Cukup Lengkap

Dukungan yang dimiliki selain dari Harga Kamera Sony Mirrorless A6500 yang terbilang murah mengingat adanya fitur-fitur canggih yang umum dimiliki oleh setiap kamera keluaran terbaru seperti OR, WiFi, dan NFC. Fitur lain yang disematkan sehingga kamera ini semakin canggih adalah 2.4 juta dot XGA OLED electronic viewfinder. Teknologi ini memungkinkan kamera mengekstraksi semua rekaman filem secara langsung.

OLED ( Organic Light Emitting Diode) sendiri merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan tampilan kamera lebih terang dibanding teknologi berbasis LCD. OLED memproduksi warna-warna selain warna hitam. Inilah yang membuat teknologi ini lebih hemat daya.

  • Kamera Mirorrless A6500 Didukung Fungsi Quick And Slow Dan Kecepan Prima Dalam Mode Burst.

Kamera ini mendukung fungsi quick and slow. Modus ini bisa kamu manfaatkan ketika mengambil gambar dengan frame rate mulai dari 1 hingga 100 fps agar hasil semakin maksimal. Jadi, Harga Kamera Sony Mirrorless A6500 dengan fitur-fitur yang dimiliki semakin seimbang.

Harga Dan Spesifikasi Kamera Sony Mirrorless A6500

Tidak hanya unggul pada sisi autofocus saja namun Mirrorless A6500, juga mampu bekerja secara maksimal dalam mode burst.  Kecepatan dalam mode ini mencapai 11 fps dan menurun jika kamu kembalikan dalam mode live view. Sedangkan memori untuk buffer pada Mirrorless A6500 ini mampu menampung hingga 307 foto secara berturut-turut.

  • Kemampuan A6500 Dalam Merekam Video Cukup Mumpuni Karena Dukungan Teknologi Yang Canggih

Walau tergolong kamera mini, kamera Sony Mirrorless A6500 ini mampu merekam video 4K dalam format Super 35 mm, dan juga video 1080p dengan kemampuan bitrate sebesar 100 Mbps. Tersedia juga format video S-Log3 yang membuat warna semakin terlihat datar namun memiliki sisi dynamic range yang cukup besar yaitu 14 stop.

Ukuran yang mini dan Harga Kamera Sony Mirrorless A6500 yang dibanderolkan sudah mampu mengusung teknologi yang tercanggih saat ini seperti image stabilization (OIS) 5 axis, sensor CMOS Exmor 24,2 MP dengan prosesor gambar Bionz x yang memiliki rentan ISO dari 100 sampai 51.200.

Harga Kamera Mirrorless A6500 di Pasaran

Setelah mengetahui spesifikasi dari kamera mirrorless ini, satu lagi yang perlu kamu ketahui adalah Harga Kamera Mirrorless A6500. Di pasaran, kamera ini dibanderol dengan harga dalam dolar US$ 1.4000 sedangkan dalam rupiah kurang dari dua puluh juta rupiah atau lebih tepatnya Rp. 18.100.000.

Spesifikasi Kamera Sony Mirrorless A6500

Untuk lebih jelasnya berikut spesifikasi lengkap mengenai Sony Mirrorless A6500; 24.2 MP APS-C Exmor Sensor CMOS, XGA Tru Finder 2.36m-Dot OLED EVF, BIONZ X Image Prosessor, 3.0 inchi 921.6k-Dot Tilting Touchscreen LCD, S&Q motion in full HD from 1-20fps, internal UHD 4K video & S-Long3 Gamma, Built-In WiFi with NFC, 5-Axis SteadyShot Inside stabilization, 4D focus with 425 phase-detec points, up to 11fps shooting, ISO 51200 dan yang paling penting Harga Kamera Mirrorless A6500 seperti tertera di atas.

Leave A Comment