Zarnadi.com

Blog yang mebahas informasi seputar bisnis, kecantikan, cinta dan gaya hidup

Travel

Desa Sambangan, Destinasi Alternatif di Bali yang Menentramkan

Pulau Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Bali memiliki pesona wisata paling lengkap di Indonesia. Mulai dari gunung, pantai, alam bawah laut, keunikan budaya, sampai kuliner khas yang kaya rasa bisa dinikmati di sini. Fasilitasnya pun sangat lengkap. Hasilnya, jutaan turis dari dalam dan luar negeri selalu memadati hampir setiap tempat wisata yang ada di Pulau Dewata setiap tahunnya. Maka tak heran kalau pulau yang bisa dikunjungi dengan melakukan reservasi Sriwijaya ini menjadi aset wisata paling berharga yang dimiliki Indonesia pada saat ini.

Tapi, rata-rata wisatawan yang datang ke Bali akan terpusat di bagian selatan. Selain karena Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terletak di sana, kawasan selatan Bali juga memiliki destinasi wisata menarik yang sangat populer seperti pantai Kuta, pantai Seminyak, pantai Sanur, pantai Nusa Dua, pantai Dreamland, pantai Uluwatu, pantai Padang-Padang, pantai Pandawa, dan masih banyak lagi.

Tapi sebagai destinasi wisata paling berkembang di Indonesia, tentu bukan hanya kawasan selatan saja yang layak dikunjungi karena hampir seluruh penjuru pulau ini mampu menawarkan destinasi wisata yang menawan. Salah satunya adalah Desa Sambangan yang ada di utara atau tepatnya di Kabupaten Buleleng.

Saat ini, Desa Sambangan sudah jadi destinasi wisata favorit di utara Bali. Wisatawan mulai banyak yang berdatangan ke desa ini. Di sini, terdapat tempat wisata alami dan buatan yang menarik untuk dikunjungi. Pemerintah setempat pun terus berupaya membangun fasilitas wisata di sana seperti jalan umum.

Pesona di desa yang jaraknya cukup berdekatan dengan pusat kota Buleleng ini kondisi alamnya yang masih alami. Di sini, pengunjung bisa melihat alam pegunungan yang asri hingga pesawahan yang semakin menguatkan suasana pedesaan di sana. Tak jauh dari Sambangan, wisatawan juga dapat melihat laut utara Bali yang tak kalah menawan dengan lautan di pantai selatan.

Untuk menyusuri pesona alam Sambangan, wisatawan dapat melakukan trakking yang sudah difasilitasi oleh pengelola setempat. Ada tiga pilihan trekking yang bisa dilakukan. Mulai dari short trekking, medium trekking, dan long trekking.

Selama trekking, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat menawan mulai dari hamparan sawah terasering yang tertata rapi dan perkebunan warga. Pengelolaan sawah-sawah di sana pun sangat baik karena para petani saling bahu-membahu untuk membuat sawah mereka dapat tumbuh dengan baik. Keberadaaan sawah ini bukan hanya berguna untuk memenuhi kebutuhan pertanian, tapi seolah jadi bagian dari pariwisata Bali

Source: dewatanews.com

Lalu, wisatawan dapat bergunjung ke air terjun alami yang ada di sana seperti Air Terjun Aling Aling, Air Terjun Cemara, Air Terjun Kroya, Air Terjun Kembar, Air Terjun Dedari, dan Air Terjun Canging. Air Terjun Aling Aling adalah yang paling disukai wisatawan, khususnya yang berasal dari luar negeri. Di air terjun ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang masih alami, seperti air jernih yang bersumber langsung dari mata air di dalam hutan, kolam air terjun yang cantik, vegetasi hijau yang rindang, dan tebing-tebing yang membuat pemandangan semakin epic. Air Terjun Aling Aling adalah tempat yang nyaman untuk bermeditasi.

Dengan kondisi alam yang sejuk dan alami, Desa Sambangan pun dikenal sebagai kawasan yang tepat untuk meditasi dan kegiatan spiritual. Kegiatan spiritual dan aktivitas meditasi pun akan terus dikembangkan sebagai bagian dari daya tarik wisata Desa Sambangan. Vila-vila berkonsep alami, pusat kajian spiritual seperti pesraman hingga tempat pembelajaran Veda, Kitab Suci Umat Hindu.

Setelah puas menikmati liburan dengan suasana alami di Desa Sambangan, wisatawan bisa langsung pergi ke pesisir utara Bali seperti pantai Lovina yang terkenal dengan wisata Lumba-lumba. Dengan begitu, momen liburan pun akan terasa sangat sempurna.

Dengan pesona yang masih sangat natural, Desa Sambangan semakin menegaskan kawasan tersebut sebagai  salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Bali, sekaligus menegaskan Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

Desa Sambangan pun jadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin lari dari rasa penat, bosan, stres, galau, dam keramaian. Sambil melihat pemandangannya yang cantik, kamu bisa menghirup udara segar sambil belajar tentang nilai-nilai spiritual yang ada di Bali.

Oleh karena itu, ayo reservasi Sriwijaya dari sekarang untuk mendapat penerbangan ke Pulau Dewata di reservasi.com. Dari Denpasar, kamu tinggal melakukan perjalanan darat selama 2-3 jam ke Desa Sambangan. Untuk sampai ke Desa Sambangan, kamu bisa memesan jasa penyewaan mobil, lengkap dengan sopirnya yang mudah ditemukan di Denpasar.

Selain dapat melakukan reservasi Sriwijaya, kamu juga dapat melakukan pemesanan untuk maskapai penerbangan lainnya dengan harga yang murah di reservasi.com. Selain itu, Reservasi juga menyediakan layanan untuk pemesanan hotel di Pulau Bali dengan penawaran harga terbaik.

Leave A Comment